loader

KIE Sosialisasi ASUH Aman Sehat Utuh Halal Hewan Kurban Tahun 2023

  • 23/06/2023 12:28:00
  • By : Admin Satker
  • 11
KIE Sosialisasi ASUH  Aman Sehat Utuh Halal  Hewan Kurban Tahun 2023

 

Kabupaten Bandung Barat 12 Juni 2023, BVet Subang berkolaborasi dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Aman Sehat Utuh Halal (ASUH) Daging Qurban Tahun 2023 di Aula HBS, Cimareme, Kab Bandung Barat.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kab Bandung Barat Ir. Undang Husni Tamrin, M.Si, MUI oleh Bapak M. Ridwan serta BVet Subang yang diwakili oleh drh. Rinto Sukoco, M.Si.

drh Rinto Sukoco menyampaikan “Kami mendapat perintah langsung untuk melakukan pemantauan hewan penghasil daging sapi kurban, kami spesifik bertanggung jawab melakukan uji kesehatan hewan kurban, tentunya juga dengan melakukan koordinasi di wilayah kerja kami. Maksud dari Sosialisasi ini adalah mejuwudkan hasil terbaik dari proses dan kelayakan pemotongan hewan kurban”

Berikut pun Kadis Perikanan dan Peternakan KBB mengapresiasi kegiatan ini, beliau berpesan “kegiatan ini sangat strategis berkaitan dengan momen keagamaan umat muslim, yang tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat kbb dapat disampaikan dan direalisasikan di lingkungan masing-masing sehingga kesempurnaan ibadah qurban tahun ini dapat terlaksana”.

Selain itu acara ini dihadiri oleh 50 Petugas JULEHA (Juru Sembelih Halal) yang sangat antusias dan semangat mengikuti sosialisasi ini. Salah satu peserta memberikan pendapatnya mengenai diadakannya acara sosialisasi ini “sosialisasi ini sangat membawa dampak positif bagi kami para petugas JULEHA, besar harapan kami acara ini terus diselenggarakan setiap tahunnya terlebih khusus di Kabupaten Bandung Barat”.