loader

Bimbingan Teknis BIMTEK Pengelolaan Pakan dan Menagemen Kesehatan Hewan di Kabupaten Subang

  • 23/07/2023 12:42:00
  • By : Admin Satker
  • 61
Bimbingan Teknis  BIMTEK  Pengelolaan Pakan dan Menagemen Kesehatan Hewan di Kabupaten Subang

 

Halo Sobat BVET SUBANG. Subang – 20 Juli 2023 di Balai Desa Kantor Kepala Desa Batusari,
Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang Balai Veteriner Subang mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pengelolaan Pakan dan Menagemen Kesehatan Hewan. Bimtek ini merupakan rangkaian kegiatan yang diberikan kepada kelompok tani penerima manfaat hibah Bantuan Pemerintah (BanPem) Ruminansia Potong

Kepala Veteriner Subang Drh.Sodirun, MP, dalam sambutannya, menjelaskan mengenai fungsi Bvet Subang merupakan Unit Pelaksana teknis dari Kementerian Pertanian sebagai laboratorium yang dikhususkan untuk mendiagnosa penyakit Hewan dan siap untuk menerima segala bentuk laporan yang berkaitan dengan kasus kematian hewan, yang wilayah kerjanya meliputi tiga Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Subang, Bambang Suhendar, S.IP, mengucapkan berterima kasih atas dilaksanakannya Bimtek ini. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan mafaat bagi peternak terutama dalam pengelolaan pakan dan managemen kesehatan ternak dan diharapkannya semakin baik intergrasi peternakan dan pertanian.

Secara resmi bimtek di buka oleh DR.H Sutrisno,SE.,M.Si., dalam sambutannya memberikan apresiasi yang baik kepada Kementerian Pertanian atas bantuannya yang diberikan kepada kelompok tani , khususnya melalui Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan. Bimtek ini diharapkan dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan baik dan mendapatkan Ilmu yang bermanfaat, sehingga mendapatkan konstribusi yang nyata untuk pembangunan peternakan di Kabupaten Subang.

Adapun sebagai narasumber adalah Wito Prawigit, M.Si., S.Pt., A.Md. Vet
, yang memberikan materi mengenai Budidaya Ternak Sapi Potong sebagai moderator Drh. Nawang Wicaksana