loader

Jalan Sehat: Menumbuhkan Budaya Berjalan Kaki 10.000 Langkah Setiap Hari

  • 07/09/2018 11:10:00
  • By : Admin Satker
  • 14
Jalan Sehat: Menumbuhkan Budaya Berjalan Kaki 10.000 Langkah Setiap Hari

Jumat, 7 September 2018 – Merupakan sebuah rutinitas setiap jumat pagi agenda Balai Veteriner Subang adalah berolah raga. Kali ini kegiatan yang dilakukan adalah Jalan Sehat. Sepanjang 5 KM yang kami tempuh selama 2 jam. Rute melewati Kebun Percobaan, Pusat Penelitian Tanaman Buah Tropika, dilanjutkan rute menuju Ciereng melalui indahnya lahan hijau di sekeliling jalan, Diakhiri dengan melewati kompleks Asrama Yonif 312/ Kala Hitam dan kembali lagi ke Balai Veteriner Subang. Adapun manfaat jalan sehat bagi kesehatan apabila dilakukan secara rutin adalah :
– menjaga kesehatan jantung
– meningkatkan metabolisme tubuh
– mencegah osteoporosis
– membantu pembentukan otot
– meningkatkan sistem kekebalan tubuh
– menjaga tubuh tetap aktif dan siaga
– membuat kita lebih bahagia
– meningkatkan harapan hidup
Selain itu, kegiatan ini juga menumbuhkan silaturahmi diantara sesama karyawan, dan tetangga BVet Subang, maupun masyarakat yang berada di jalur rute.
Mari kita rutin berjalan kaki 10.000 langkah setiap hari sesuai dengan anjuran para ahli agar kualitas kesehatan meningkat. Salam Sehat!

 

Galeri kegiatan selengkapnya dapat dibuka pada link berikut : https://bvetsubang.ditjennak.pertanian.go.id/dokumentasi/kegiatan-jalan-sehat-7-september-2018/